label

Rabu, 08 Februari 2012

Meningkatkan Performa RAM OS Android

Bagi kalian semua yang mempunyai RAM yang minim di device kalian, pasti bingung  dan kelabakan jika membuka aplikasi kebanyakan, pastinya jika membuka banyak aplikasi  akan membuat device kalian lelet dan bahkan nge-hang. Namun kalian sekarang tidak perlu khawatir karena saya punya solusinya. Caranya adalah dengan cara memasukan scrip ram opitimizer ke dalam android kalian. Dengan memasukan scrip ini. Aplikasi kamu akan termanajemen dalam penggunaaan RAM, jadi android kalian tidak akan boros lagi dalam mengunakan RAM walaupun kalian lupa menutup belasan aplikasi, di jamin android kalian tidak nge-hang. Untuk memasukkan scrip ini, perhatikan langkah” berikut :


·         Pastikan Android Kamu Sudah Diroot, di root ini berutujuan supaya kamu dapat memasukan script ini kedalam android kamu, jika belum ini ada aplikasi untuk ngeroot android kalian terlebih dahulu.
·         Pastikan Kamu Memiliki Root Exploler aplikasi ini untuk memudahkan kamu untuk memsukan script ini, jika kamu belum punya aplikasi root exploler, silakan di Download Disini  dan yang terpenting adalah Script Ram Optimizer bisa di Download Disini

Berikut ini adalah caranya :
1.      Extract Telebih dahulu Script Ram Optimizernya, extract dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Root Exploler.
2.      Pindahkan Scrip Ram Optimizernya ke /system/etc/init.d/ jika belum ada folder init.d bisa dibuat foldernya tapi ubah dulu hak aksesnya supaya ditulis, ubah hak akses yang ada di pojok kanan atas aplikasi root exploler dari RO menjadi RW dengan cara :
·                       Pilih System
Pilih etc
Pilih New Folder bagi yang belum punya Folder init.d tapi harus diklik terlebih dulu Mount R/W yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih New Folder
Buat Folder init.d
Lalu masukan Script Ram Optimizer dalam folder tersebut
3.      Kemudian reboot android kalian dan rasakan perbedaannya.

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar